Hubungi Para Pemimpin Dunia, Abbas Desak Trump untuk Batalkan Pemindahan Kedubes

0

RAMALLAH— Terkait Pernyataan resmi trump akui Yerusalem sebagai Ibukota Israel menimbulkan polemik dan kecaman dari para pemimpin Dunia, tak terkecuali Presiden Palestin Mahmoud Abbas.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas dilaporkan langsung menelepon sejumlah tokoh dan pemimpin dunia tidak lama setelah trump secara resmi keluarkan pernyataan resminya.

Juru bicara Abbas, Nabil Abu Rdainah menyatakan, sejumlah orang yang ditelepon Abbas adalah pemimpin Vatikan Paus Franciskus, Presiden Prancis Emanuel Macron, Raja Yordania Abdullah II, dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dalam Obrolan tersebut, Abbas meminta para tokoh, dan pemimpin dunia itu untuk mendesak Trump membatalkan keputusan untuk memindahkan kedubes AS ke Yerusalem seperti dilansir Reuters pada Rabu (6/12/20170 kemarin.

“Dia mengatakan kepada seluruh pemimpin dunia bahwa tindakan tersebut harus ditolak dan dia mendesak mereka untuk melakukan intervensi agar hal itu tidak terjadi,” kata Nabil.

“Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk memberitahukan kepadanya bahwa Moskow mendukung dimulainya kembali pembicaraan antara Israel dan pemerintah Palestina, termasuk mengenai status Yerusalem,” pungkasnya.[]

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline