ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

HP Baru Harus Di-charge Selama 8 Jam?

0

Advertisements

KALAU kita beli HP baru, penjual atau penjaga counter HP selalu menyatakan bahwa Pengisian pertama selama 8 jam penuh dalam kondisi handphone mati.

Ternyata, jika kita teliti, kita baca dengan saksama seluruh isi manual book yang disertakan, tidak ada satu kalimat pun yang menyatakan demikian. Tidak mungkin produsen handphone yang di bukunya menuliskan begitu detail tiap prosedur pengoperasian dan hal-hal yang berhubung dengannya (seperti anjuran untuk menjauhkan dari jangkauan anak-anak), kemudian lupa menuliskan prosedur pengisian seperti yang dikatakan tersebut.

Nah, adapun ini adalah petunjuk standar dalam mengisi baterai telepon genggam yang baru:

1. Gunakan hanya charger yang sesuai dan diijinkan untuk type handphone tersebut
Baterai baru akan terisi secara optimal setelah 2 hingga 3 kali pengisian dan pengosongan. Maksudnya, isi baterai baru tersebut sampai penuh dan gunakan sampai habis baru diisi kembali, sampai 2 atau 3 kali siklus, baru baterai tersebut akan mencapai titip optimalnya untuk menampung daya listrik

2. Segera cabut charger dari handphone setelah baterai penuh. Membiarkan charger tetap menancap dengan arus yang terus mengalir akan memperpendek umur baterai!. Dan inilah yang terjadi ketika Anda mengisi baterai HP baru selama 8 jam seperti yang dianjurkan oleh penjual handphone itu! Maksud hati supaya baterai terisi benar-benar penuh tetapi malah memperpendek umur baterai!

3. Ketika pengisian, usahakan tidak menggunakan handphone tersebut. Biarkan diam di tempat! Menggunakan handphone saat sedang diisi akan mengakibatkan lamanya waktu pengisian dan bisa memperpendek umur baterai!

Handphone boleh diisi dalam keadaan on atau off. []

Sumber: inspiradata.com

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline