ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

HIPMAL Lakukan Penggalangan Dana untuk Warga Musibah Tanah Longsor di LUTIM

0

 

Kabar duka datang dari kab. Luwu Timur (Lutim), Kecamatan Angkona beberapa hari yang lalu. Tanah longsor melanda daerah itu, menelan 8 korban setempat, beserta harta benda yang ikut lenyap, kejadian ini bukan hanya menjadi duka setempat, tapi juga Indonesia.

Atas dasar itulah Himpunan Pelajar Mahasiswa Luwu Raya (HIPMAL) Kota Parepare yang sebagian besar merupakan mahasiswa di Universitas Muhammadiyah parepare berjumlah 40 orang melakukan aksi solidaritas berupa penggalangan dana di kota Parepare, tepatnya di perempatan lalu lintas depan kantor Polisi Sektor Seoreang pada hari Sabtu, (13/5/2017) mulai pukul 13.00 – 17.00 WITA.

Menurut Ketua HIPMAL Kota Parepare, Kurnia Sandi, aksi solidaritas ini murni atas dasar kemanusiaan, terlebih Luwu Timur merupakan bagian dari Luwu Raya sehingga sudah menjadi kewajiban untuk menolong sesama wija to Luwu (orang Luwu). Dana yang terkumpul akan disalurkan langsung ke lokasi bencana.

“Ini sebagai bentuk solidaritas kami untuk meringankan beban warga Angkona yang terkena musibah, terlebih kita sesama wija to Luwu” ucap Kurnia.

Selain itu Kurnia juga menjellaskan bahwa disamping dana yang terkumpul, juga akan diberikan bantuan berupa sembako serta pakaian. []

Kiriman: jhony/sjhony614@gmail.com

loading...
loading...