Hindari Zina dengan Menikah, tapi Harus Tahu Ilmunya

0

Menikah bukanlah hal yang gampang dijalani, bukan pula hal yang terlalu susah untuk dilaksanakan. Di zaman ini manusia sudah tidak terlalu mengindahkan syariat islam. Hal ini dilihat dari banyaknya anak muda yang terjerumus ke dalam hal yang melanggar syariat seperti pacaran.

Harus diketahui bahwa laki-laki atau wanita yang memilih menikah itu lebih terhormat dibanding mereka yang berpacaran. Namun ketika Anda memutuskan menikah, sebaiknya Anda juga mempersiapkan apa saja hal yang harus diketahui ketika menikah kelak.

Karena walaupun mampu menafkahi belum tentu bisa mengimami, maka ilmu agama dan kepemimpinan mesti dipersiapkan. Jangan sampai mandi junub saja tidak mengerti, baca Qur’an saja tidak bisa. Bagaimana mau bimbing keluarga? Karena nanti di akhirat suami akan dimintai pertanggungjawaban.

Begitu pula apabila seorang wanita memutuskan untuk menikah, banyak hal yang harus ia pelajari agar kehidupan rumah tangganya berjalan dengan baik.

Ketaatan terhadap suami lebih diutamakan bagi seorang istri, karena dengan taat kepada suami, seorang istri dijanjikan masuk surgaNya Allah dari pintu mana pun.

Seorang isri juga harus mau belajar, karena kelak akan menjadi ibu dan menjadi madrasah bagi anak-anaknya.

Akhi, Ukti, yang mau menikah banyak, yang siap nikah belum tentu. Yang siap nikah juga ada, tapi yang pantas menikah belum tentu. Maka, persiapkan sejak dini. Dan semua berawal dari benarnya memilih pasangan. []

 

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline