Hikmah di Balik Kedatangan Raja Salman, Masjid Istiqlal Mendadak Punya Lift

Foto: Netralnews.com
0

JAKARTA—Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz dalam kunjungannya ke Indonesia pada tanggal 1 hingga 9 Maret mendatang. Dikabarkan akan menyambangi Masjid Istiqlal. Pengurus Masjid mendadak bangun Lift khusus Raja Salman beserta rombongannya.

Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah menerangkan bahwa pembangunan lift tersebut merupakan perintah dari Istana Presiden sejak bulan lalu.

“Bulan lalu, kami sudah siapkan Lift dengan sebaik mungkin khusus Raja Salman beserta para rombongannya,” kata Hurairah.

Menurut Hurairah kedatangan Raja Salman ini memberikan hikmah. Dengan dibangunnya lift di Masjid Istiqlal, bisa dimanfaatkan untuk tamu atau jemaah di kemudian hari.

Baca Juga: Wapres JK: Kunjungan Raja Saudi Bahas Kerja Sama Ekonomi

“Beban lift 1 ton, jadi bisa memuat 10 hingga 12 orang,” ungkap Hurairah seperti dilansir Kumparan, Jumat (24/2/2017).

Hurairah menambahkan, Pengurus Masjid Istiqlal juga akan menyiapkan toilet khusus Raja Salman. “Toilet tersebut akan digunakan untuk tempat wudhu ketika Raja Salman tiba di Istiqlal,” katanya.

Sesampainya di Masjid Istiqlal, Raja Salman akan disambut Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

“Raja Salman hanya melaksanakan salat sunnah di Masjid Istiqlal, kemudian langsung melanjutkan perjalanannya,” jelas Hurairah. []

loading...
loading...