islampos
Media islam generasi baru

Heroik, Petugas Damkar Selamatkan Kucing yang Terjebak di Kebakaran Pasar Senen

foto: 7SI
0

KEBAKARAN di Pasar Senen pada hari Kamis (19/1/2017) tidak bisa dibendung lagi dengan semakin tersebarnya sang jago merah. Tak ayal, hal tersebut membuat petugas pemadam kebakaran setempat langsung mendatangi tempat kejadian dan terjun untuk memadamkan api di sana.

Dilansir Republika, Kamis (17/1/2017), ada kisah menarik di antara hiruk-pikuknya petugas pemadam kebakaran yang sedang memadamkan si jago merah di Pasar Senen.

Seorang berseragam pemadam terlihat menggendong seekor kucing. Rupanya si kucing telah lama terjebak di antara api.

Salah seorang pemadam kebakaran bernama Adit menyebutkan bahwa kucing juga termasuk mahluk hidup, walaupun dia hewan pasti kita selamatkan, tidak pandang bulu.

Terlihat dari bulunya yang hangus oleh api, kucing itu hampir mati terpanggang di dalam gedung. Namun, akhirnya kucing berhasil diselamatkan petugas pemadam kebakaran.

Beruntung dengan kesigapan petugas pemadam kebakaran, kucing itu dapat dibawa dari lokasi kebakaran dengan selamat. Bulunya yang terbakar itu pun disirami petugas dengan air dari mobil damkar.

Kontan saja aksi penyelamatan kucing malang tersebut membuat haru anak-anak yang melihat tindakan terpuji tersebut.

Bahkan anak-anak itu ikut menghampir kucing itu, dan menyirami air di tubuhnya agar tidak kepanasan akibat bulunya yang terbakar. Mereka juga sempat melontarkan pujian karena petugas yang tak pandang bulu dalam menolong mahluk hidup dalam kebakaran itu. “Keren pak, keren, keren,” teriak anak-anak tersebut.

Masya Allah sungguh mulia tindakan pemadam kebakaran di Pasar Senen ini ya? Meski binatang, pemadam kebakaran tidak pandang bulu dalam menolong sesama makhluk hidup. SubhanaAllah! []

loading...
loading...