islampos
Media islam generasi baru

Hendak Berangkat Umrah Rabu Pagi, Jamaah Ini Wafat Diwaktu Sujud Shalat Isya

Foto: Youtube
0

JAKARTA–Selasa (13/6/2017) malam, di Masjid Al-Ittihad Tebet, seorang jamaah lanjut usia meninggal dunia saat menunaikan ibadah shalat Isya berjamaah. Salah satu jamaah mengatakan, almarhum meninggal saat sujud di rakaat kedua.

“Beliau meninggal dunia saat shalat Isya tadi malam, almarhum meninggal pas sujud kedua,” kata Pengurus Masjid Al-Ittihad Tebet, Rustam, Rabu (14/6/2017).

Dia mengatakan, usai shalat pengurus masjid langsung mengambil pengeras suara, dan mengumumkan kepada jamaah masjid untuk mencari dokter.

Tujuannya, agar segera melakukan pertolongan pertama. Selanjutnya pengurus masjid menyiapkan mobil, kemudian langsung membawa almarhum ke Rumah Sakit Kecamatan.

“Rumah Sakit Kecamatan mengatakan beliau sudah tidak ada (meninggal dunia). Dokter yang memeriksanya juga memberi kesaksian, pas sujud juga beliau memang sudah tidak ada,” ujarnya.

Rustam menceritakan, almarhum bernama H Izhar bin Moezalir berasal dari Bandung. “Almarhum mau berangkat umrah pada pagi hari ini. Jadi, almarhum menginap di rumah kakak kandungnya,” jelasnya. []

Sumber: Republika

Berikut, detik-detik saat almarhum meninggal dunia ketika sujud di rakaat kedua:

loading...
loading...