islampos
Media islam generasi baru

Heboh, Tentara Rusia Siksa Pria Suriah dengan Palu

Foto: The New Arab
0

SURIAH—Sebuah video amatir yang menunjukkan penyiksaan terhadap warga Suriah muncul pada Jumat (30/6/2017). Video ini menunjukkan seorang pria dipukul dengan palu besar oleh tentara bayaran Rusia yang dicurigai terjadi di Suriah.

Menurut laporan Alaraby pada Sabtu (1/7/2017), klip dua menit yang mengerikan itu diduga direkam dengan telepon genggam. Rekaman itu menunjukkan bahwa orang tersebut – yang diyakini orang Suriah – terbaring di tanah sementara orang-orang bersenjata memukul-mukul anggota badan dan tubuh korban dengan palu besi.

Korban memohon belas kasihan saat tentara Rusia memukul, mengejek dan menyiksa korban. Namun tentara Rusia ini tak menghiraukannya.

Beberapa saksi mengatakan kepada The New Arab bahwa militan yang menyiksa orang tersebut kemungkinan berasal dari kelompok tentara bayaran “Wagner” Rusia.

“Kami tidak bisa melacak asal usul video tersebut. Namun kemungkinan besar video ini direkam oleh pejuang Wagner, karena Anda dapat melihat pejuang lainnya yang sama di video tersebut,” kata Kirill Mikhailov, dari Tim Intelijen Konflik. []

loading...
loading...