islampos
Media islam generasi baru

Heboh, Pengantin Tanpa ‘Make up’ di Bangladesh

Foto: Aboutislam
0

BANGLADESH–Tasnim Jara, seorang dokter Muslim Bangladesh dikabarkan telah menjadi ‘selebriti’ media sosial. Jara terkenal setelah ia berbagi foto pernikahannya tanpa mengenakan make up sedikitpun!

Jara seolah memecahkan anggapan ‘standar’ kecantikan bagi seorang pengantin yaitu harus memakai make up kepada masyarakat, Aboutislam melaporkan pada Jumat (11/8/2017).

“Saya merasa terganggu dengan anggapan masyarakat bahwa pengantin harus memakai make up dan gaun berat yang mengalahkan berat badannya sendiri,” ungkap Jara, presiden Aroggo, organisasi kesehatan di Bangladesh di Facebook pribadinya.

Jara juga menantang tradisi masyarakat yang menggambarkan pernikahan sebagai tolok ukur keberhasilan finansial seorang wanita, status keluarga, dan lebih berdasarkan penampilan fisiknya.

Selain itu, dalam tradisi pernikahan tradisional seringkali pengantin wanita harus mengenakan banyak gelang emas, kalung, dan hiasan kepala di atas riasan yang rumit dan berat.

Jara mengungkapkan bahwa ia menghadapi perlawanan dari keluarganya atas keputusannya untuk bersikap natural pada hari pernikahannya. []

loading...
loading...