islampos
Media islam generasi baru

Heboh, Bocah Korsel Adzan Viral di Media Sosial

Foto: Halallifestyle/ fb
0

KOREA SELATAN—Seorang bocah Korea Selatan mendadak viral di media sosial. Ia terkenal setelah baru-baru ini beredar sebuah video di Facebook yang merekam aksi sang bocah lelaki Korea ini tengah mengumandangkan azdan di sebuah masjid di kota Incheon.

Dalam keterangan akun Facebook Korean Muslimah pada Selasa (5/9/2017) -yang bersumber dari Incheon masjid and Islamic center, bocah lelaki yang mengenakan kaos berkerah warna abu itu bernama Anas bin Asif, Halallifestyle melaporkan.

Video Anas melantunkan azan berdurasi 71 detik (1 menit 11 detik) hingga Jumat (8/9/2017) mendapat like, love dan wow dari 1400 netizen. Video ini juga ditonton sedikitnya 10.228 view dan dibagikan hingga 368 kali.

“Nice, Masha-Allah,” tulis Najma Zulal Karo. Komentar senada seperti “Alhamdulillah, Allahu Akbar, Masha Allah good baby,” hingga “so sweet” juga datang dari warganet lain yang kagum dengan suara merdu Anas.

Perkembangan jumlah Muslim di Korea hingga hari ini bisa dibilang fantastis. Data terkini dari Korea Muslim Federation (KMF) menyebut jumlah Muslim di Korea mencapai 120 ribu-130 ribu orang.

Jumlah tersebut berasal dari Muslim Korea asli dan para warga asing. Warga asli Korea yang menjadi mualaf berjumlah 45 ribu orang, sedangkan sisanya merupakan pekerja migran yang diantaranya berasal dari Pakistan, Bangladesh, Indonesia, Malaysia, dan negara-negara Timur Tengah. []

loading...
loading...