ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Hasil Survei Indocon: Ridwan Kamil Masih Unggul Dibanding Dua Kandidat Lainnya

0

JAKARTA—Lembaga Survei Indocon merilis hasil risetnya terkait Pilkada Jawa Barat 2018. Elektabilitas atau tingkat keterpilihan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, masih unggul dibandingkan dua calon gubernur lainnya.

“Tetap tiga besar diisi oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar,” kata Direktur Eksekutif Indocon, Fajar Nursahid, seperti dikutip dari Liputan6 pada Minggu (12/11/2017) kemarin.

Menurut dia, elektabilitas Ridwan Kamil tercatat sebesar 34,6 persen, diikuti Dedi Mulyadi 15,3 persen, dan Deddy Mizwar 11,9 persen. Meski Ridwan Kamil masih jauh memimpin, hasil ini masih bisa berubah.

Ia menilai, elektabilitas Ridwan Kamil masih sangat riskan, karena sebesar 47 persen pemilih belum mantap dengan pilihan yang mereka tentukan. Artinya, potensi perubahan pilihan masih sangat besar.

“Strong Voters-nya relatif 15 persen, ini jauh dari cukup untuk memenangkan Pilgub, apalagi jika berkaca pada dua Pilgub Jabar yang lalu, kandidat dengan elektabilitas tertinggi justru kalah. Maka jika ada kampanye yang masif dan terstruktur dari kandidat lain, elektabilitas Ridwan Kamil bisa tergerus,” pungkasnya.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...