ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Hari Pertama Kerja, Aher: Aparatur Sipil Negara Hadir 100 Persen

Foto: Indonesiayes
0

GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) dengan mendatangi sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (3/7). Hal ini dilakukan untuk memantau kehadiran dan pelayanan para aparatur sipil negara (ASN) pada hari pertama kerja usai libur lebaran. Ditemukan Aher, sapaan Gubernur, ASN yang ada di lingkungan Pemprov Jabar 100 persen masuk kerja.

Usai menggelar apel di halaman Gedung Sate, Aher sidak ke kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat di Jalan Sumatera, Kota Bandung. Aher pun memantau langsung pelayanan publik yang dilakukan para pegawai.

Aher tak lupa memberikan apresiasi kepada ASN di lingkungan DPMPTSP Provinsi Jawa Barat yang hadir 100 persen pada hari pertama kerja setelah libur lebaran yang cukup panjang. “Di sini ASN 134 hadir seluruhnya. Hadir 100 persen,” kata Aher kepada wartawan.

Ia pun mengatakan, masyarakat tidak perlu ragu mendatangi dinas-dinas yang melayani kepentingan publik. Sebab para pegawai sudah siap menjalankan tugasnya melayani masyarakat. “Pelayanan publik juga sudah berjalan mulai hari ini,” ujarnya.

Sidak gubernur dilanjutkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan pemantauan 400 dari 402 pegawai Disdik Jabar hadir di kantor sementara dua lainnya sedang bertugas mendampingi siswa mengikuti olimpiade di Pekanbaru. “Jadi termasuk hadir seluruhnya,” ucap Aher.

Aher menilai, kehadiran ASN pada hari pertama kerja ini terbilang bagus. Para ASN memperlihatkan komitmennya bekerja sebagai pegawai pemerintah.

Ia menyebutkan ada 12 ASN di lingkungan Setda Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate yang tidak hadir. Namun, absennya mereka dengan keterangan yang jelas yakni sakit tugas, ataupun cuti resmi.

“(ASN) Gedung Sate dari 766 orang ada tidak hadir 12 orang. Ini ditoleransi karena sakit, tugas belajar di luar dan cuti sah secara hukum. Jadi dianggap hadir secara keseluruhan,” tuturnya. []

SatuMedia

loading...
loading...