islampos
Media islam generasi baru

Hargai Bulan Ramadhan, Kedubes Swedia di Yerusalem Pindahkan Hari Libur Nasionalnya

Foto: Facebook
0

YERUSALEM—Sekelompok diplomat Swedia dilaporkan telah memindahkan libur hari kemerdekaan mereka untuk menghindari ‘bentrok’ dengan bulan Ramadhan, Heatstreet melaporkan pada Jumat (19/5/2017).

Pejabat konsulat Swedia di Yerusalem telah menggelar acara perayaan Hari Kemerdekaan Nasional Swedia pada tanggal 6 Mei kemarin. Padahal, tanggal kemerdekaan Swedia yang sebenarnya adalah tanggal 6 Juni.

Baru-baru ini, kedutaan besar Swedia telah mengunggah foto acara Hari Kemerdekaan tersebut di Facebook resminya, yang berlangsung di sebuah hotel di Ramallah, ibu kota de facto wilayah Palestina.

Ketika ditanya mengapa hari libur perayaan hari kemerdekaan tersebut digelar beberapa minggu sebelum tanggal sebenarnya, pejabat konsulat tersebut menjawab: “Ya, hari kemerdekaan Swedia adalah tanggal 6 Juni dan kami sangat menantikannya! Namun perayaan bertepatan dengan Ramadhan, jadi kami memilih untuk merayakannya lebih awal tahun ini.”

Padahal Swedia dikenal sebagai salah satu negara paling patriotik di dunia.

Hari nasionalnya – yang baru menjadi hari libur umum pada tahun 2005 – adalah satu dari sedikit kesempatan bagi warga Swedia untuk berbangga. []

loading...
loading...