Hamas Mengutuk Veto AS atas Resolusi DK PBB soal Penyelidikan Tindakan Israel di Gaza

0

GAZA – Kelompok pejuang Palestina Hamas, mengutuk Amerika Serikat (AS) karena telah memveto resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menyerukan penyelidikan atas tindakan kekerasan Israel di Jalur Gaza.

Hamas pun menganggap AS terlibat dalam serangan yang dilancarkan Israel terhadap warga sipil di Gaza.

“Dengan memblokir resolusi Dewan Keamanan PBB ini, AS telah mengambil bagian dalam serangan terhadap orang-orang kami,” kata Juru Bicara Hamas Hazem Qassem.

Qassem menuturkan, AS tak hanya menyampaikan sinyal dukungan terkait penyerangan Israel terhadap warga sipil Palestina di Gaza. Namun lebih dari itu, AS juga mendorong Israel untuk terus melanjutkan kejahatan dan pendudukannya di tanah Palestina.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Palestina dalam sebuah pernyataan telah meminta masyarakat internasional untuk mencari solusi baru guna menolak veto As terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB yang berisi pembentukan komisi penyelidikan independen pada peristiwa di Gaza. Bila tidak ada solusi baru terhadap veto AS tersebut, maka Dewan Keamanan PBB menjadi tidak berdaya dan kehilangan kredibilitas.

AS telah dua kali memveto resolusi dewan keamanan PBB dan menutup-nutupi pembantaian Palestina oleh pasukan Israel. AS menyampaikan penolakannya terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB yang meminta adanya penyelidikan independen dan transparan terhadap insiden kekerasan di Jalur Gaza. Dalam peristiwa itu, puluhan warga Palestina telah menjadi korban militer Israel secara tidak proporsional. []

SUMBER: ANADOULU

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline