Hamas Kecam Serangan Sekutu ke Suriah

0

RAMALLAH—Kelompok Pejuangg Palestina Hamas mengutuk serangan gabungan Amerika Serikat, Perancis dan Inggris ke Suriah. Menurut Hamas, serangan tersebut merupakan upaya mempertahankan eksistensi Zionis Israel.

“Agresi yang mencolok ke Tanah Suriah bertujuan menghancurkan kapabilitasnya dengan tujuan mempertahankan entitas Zionis dan meloloskan rencananya,” kata juru bicara Hamas Fawzi Barhoum.

Selain itu, Hamas juga mengecam tindakan Amerika yang dinilainya munafik.

“Pada saat yang sama, Hamas juga mengencam kemunafikan Amerika untuk melindungi warga sipil sementara terus mendukung dan membantu pendudukan Israel dalam membunuh warga sipil Palestina yang tidak bersenjata,” kata Barhoum.

Related Posts
1 of 117

Hamas juga menekankan perlunya mengakhiri konflik kawasan Arab dan mengkonsolidasikan kesiapan warganya untuk saling membantu menghadapi agresi ke wilayah tersebut.

Palestina adalah bagian dari Suriah sebelum jatuh ke Inggris. Sejak konflik 1948, lebih dari setengah juta pengungsi Palestina tinggal di Suriah. Para pengungsi tersebut mendapat perlakuan lebih baik ketimbang di negara Arab tetangga Palestina lainnya. Sejak krisis Suriah berlangsung, ribuan di antaranya turut menjadi korban.

Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis menyerang Suriah atas tuduhan penggunaan senjata kimia oleh pemerintah Bashar Al-Assad, Sabtu (14/4/2018). []

SUMBER: CNN

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline