islampos
Media islam generasi baru

Hamas Gelar Sejumlah Aksi Dukung Muslim Rohingya

Foto: PIC
0

PALESTINA—Rakyat Palestina bersama Gerakan Perjuangan Islam Hamas dilaporkan telah menggelar sejumlah aksi solidaritas untuk mendukung Muslim Rohingya. Mereka mengecam kejahatan dan penindasan yang dilakukan rezim Myanmar terhadap Muslim Rohingya.

Ratusan Palestina berkumpul di depan masjid Khulafa di tengah-tengah kamp pengungsi Jabalia usai shalat Jum’at (8/9/2017). Para peserta aksi membentangkan poster-poster dukungan bagi kaum Muslimin Rohingya, PIC melaporkan.

Petinggi Hamas Usamah Hamad menegaskan pentingnya menyatukan upaya untuk membela Muslim Rohingya dan memberikan bantuan serta doa bagi mereka. Sementara petinggi Hamas Muhammad Abu Askar menegaskan pentingnya membela kaum Muslimin yang mengalami penindasan.

Aksi serupa juga digelar di di Jabalia Nazla. Para peserta membentangkan poster yang mengecam pembantaian terhadap Muslim Rohingya. Petinggi Hamas Nashir Ma’ruf mengecam dukungan senjata yang diberikan penjajah Israel kepada rezim Budha Myanmar untuk membunuh kaum muslimin Rohingya.

Di tempat lain, gerakan Hamas juga menggelar aksi solidaritas untuk Rohingya di kamp pengungsi barat kota Khanyunis,wilayah selatan Jalur Gaza. Para peserta mengecam pembantaian yang terjadi terhadap kaum muslimin Rohingnya.

Petinggi Hamas di Khanyunis Hamad Raqib menegaskan bahwa yang terjadi adalah pembantaian terhadap manusia. Apa yang terjadi di Myanmar adalah pemusnahan massal dan kejahatan terhadap kemanusiaan. Raqib juga mengajak negara Arab dan Internasional untuk membantu Muslim Rohingya. []

 

loading...
loading...