islampos
Media islam generasi baru

Halimah Yacob Kecil Pernah Rasakan Hidup Pas-pasan

0

Halimah Yacob, namanya saat ini sudah menjadi perbincangan publik saat ia terpilih menjadi presiden Singapura kedelapan, seorang wanita pertama yang manjadi pemimpin di Singapura, namun siapakah sebenarnya sosok Halimah Yacob ini?

Seperti dilansir dari kompas.com, tidak banyak yang tahu jika Presiden Singapura terpilih ini pernah mengalami hidup pas-pasan di masa kecilnya.

Mantan Ketua DPR Singapura ini lahir pada tanggal 23 Agustus, 63 tahun silam di Queen Street yang terletak di wilayah Bugis.

Kehidupan Halimah kecil tidaklah mudah. Ia tinggal di sebuah rumah yang hanya memiliki satu kamar dan ia tinggal rumah satu kamar itu bersama dengan saudara-saudaranya.

Ayahnya meninggal saat ia masih berusia delapan tahun dan untuk menghidupi kelima anaknya, ibunda Halimah berjualan nasi padang.

Awal berjualan, ibunda dari Halimah masih menggunakan gerobak kecil, namun akhirnya sang ibu mendapatkan tempat berjualan di daerah Hawker, tentunya setelah tepat berjualan tersebut mendapatkan izin dari pemilik tempat.

Meskipun Halimah anak termuda dalam keluarganya, ia tetap rajin membantu ibunya berjualan. Mulai membersihkan lokasi berjualan, mencuci piring, merapikan meja dan tempat duduk para pelanggan bahkan ia juga rajin melayani para pelanggan.

Masa-masa sekolah Halimah, penuh dengan perjuangan, ia harus bersekolah sambil membantu ibunya, bahkan ia pernah terancam dikeluarkan dari sekolahnya. []

loading...
loading...