ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Hadir di Jogja, Fatih Seferagic Kagum dengan Lantunan dan Hafalan Para Jemaah

0

SLEMAN— Fatih Seferagic seorang Hafidz dan Qari International Asal Amerika tiba di Yogyakarta, fatih seferagic hadir di Masjid Nurul Ashri Perum UNY, Deresan, CaturTunggal untuk mengisi undangan bersama ustadz yusuf Mansur.

Fatih pun merasa takjub dengan antusiasme jamaah,karena ia tak menyangka jika jamaah banyak yang begitu fasih dalam hafalan Alquran.

Pada Kesempatan tersebut Ustadz Yusuf mansur memberikan kesempatan ke jamaah untuk bertanya atau mencoba melantunkan ayat-ayat Alquran. Saat itu, seorang sosok pemuda memberanikan diri membaca seperti suara Fatih.

Tak disangka, lantunan pemuda tersebut begitu merdu, sampai membuat kagum YM yang akhirnya mengajaknya ke sofa depan bersamanya dan Fatih. Ditanya tentang hafalannya, pemuda itu mengatakan baru hafal Surat Albaqarah.

Hal itu sempat membuat Fatih kaget. Pasalnya, seperti yang lazim diketahuinya, seorang penghafal Alquran biasa memulai lewat surat-surat pendek. Tak disangka, pemuda berperingai kurus berbaju koko itu mampu melantunkan Albaqarah.

“Saya bingung, biasanya orang-orang mulai menghafal lewat surat-surat seperti Annas, ini malah Albaqarah, subhanallah,” kata Fatih, Sabtu (25/11/2017) kemarin seperti dikutip dari Republika.

Ustadz yusuf mansur sempat bercanda dengan mengatakan itu merupakan sesuatu yang biasa di sana. Ia pun berseloroh, jika segenap jamaah Masjid Nurul Ashri pun hafal dengan Albaqarah.

Ternyata, melantunkan beberapa ayat-ayat surat Albaqarah, jamaah memang benar-benar mampu melanjutkannya. Tidak hanya YM, kondisi itu sempat mengukir kekaguman di wajah Fatih Seferagic.

Bahkan, Fatih sempat meminta waktu untuk melantunkan beberapa ayat dari surat tersebut, dengan tantangan agar dapat dilanjutkan jamaah. Ternyata, tanpa ada arahan jamaah mampu melanjutkannya dengan benar.

“Jujur, saya terkesan, saya bahkan tidak tahu mengapa saya duduk di sini,” ujar Fatih yang merasa kemampuannya menghafal Alquran merupakan sesuatu yang biasa dilakukan umat Islam DI Yogyakarta.

Meski begitu, jamaah tampak tidak berhenti berdatangan ke Masjid Nurul Ashri. Dalam tausiyahnya, Ustaz Yusuf Mansur pun berharap kemampuan Fatih tidak sekadar jadi tontonan, melainkan motivasi.

Ia menekankan, siapa yang menjelajahi Alquran orang itu akan menjelajahi dunia. Tentu, tak semua orang dapat keliling dunia melalui suara seperti Fatih Seferagic dan dirinya.

Namun, YM menerangkan, orang-orang yang menjelajahi Alquran akan bisa jelajahi dunia lewat banyak bidang. Mulai dari kuliah, pekerjaan, pernikahan, bisnis, perdagangan, tugas atau bahkan dakwah

“Makanya, mulailah menjelajahi Alquran, bukan sekadar baca, tapi jelajahi,” pungkasnya.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...