islampos
Media islam generasi baru

Meski sedang Umrah, Habib Rizieq Syihab Sempatkan Berdakwah di Madinah

Foto: Detik
0

JAKARTA–Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat ini masih berada di Arab Saudi menjalankan ibadah umrah beserta keluarganya. Selain umrah, Habib Rizieq juga menyempatkan diri untuk berdakwah di hadapan warga Indonesia yang berada di Madinah.

Tim Pengacara Habib Rizieq Eggi Sudjana pada Senin (22/5/2017) mengatakan, “Habib Rizieq Syihab tampak selalu ceria di setiap ceramah di Madinah di depan masyarakat Indonesia yang ada di sini.”

Pekan lalu, Jumat (19/5/2017), Eggi bersama tim kuasa hukum Habib Rizieq tiba di Arab Saudi untuk membicarakan perihal kasus fitnah terhadap imam besar FPI itu. “Keadaan Habib Rizieq Syihab baik dan sehat walafiat,” ungkap Eggi.

Eggi menyampaikan, dalam pertemuan itu Habib Rizieq meminta agar pemerintah segera menghentikan kriminalisasi ulama, terutama terhadap aparat penegak hukum.

“Ahok sudah kalah di pilkada, sudah kalah di Mahkamah, sudah selesai. Jadi nggak perlu lagi melancarkan politik balas dendam. Marah, murka, panik, kalap. Nangkap aktivis, habib, dan ulama,” tutur Eggi mengutip ucapan Habib Rizieq.

Kemudian Eggi juga mengutarakan imbauan Habib Rizieq terhadap pemerintah. “Apa yang perlu dilakukan pemerintah saat ini adalah melakukan rekonsiliasi nasional,” jelas Eggi.

“Hentikan semua kasus yang ada, baik itu kasus yang menyangkut para ulama, habib, maupun yang menyangkut para aktivis. Kalau pemerintah melakukan itu, berarti ada iktikad baik untuk membangun bangsa Indonesia. Tapi kalau terus-menerus ulama ditekan, habib ditekan, hati-hati. Nanti bisa jadi pemicu meletusnya kemarahan umat di berbagai daerah. Saya tidak mau ini terjadi,” tutup Eggi mengulang pembicaraannya dengan Habib Rizieq. []

Sumber: Detik

loading...
loading...