Gubernur Sumut Hadiri Pelantikan Bakomubin

0

MEDAN—Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi menghadiri pelantikan pengurus Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin), Sumatera Utara, Sabtu (17/2/2018). Dalam kesempatan itu, dirinya berharap para muballigh dan muballighah Sumut agar meningkatkan peran dan potensi dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Tahun ini, Sumut menggelar pemilihan gubernur, bupati dan walikota. Saya percaya muballigh maupun muballighah memiliki peran yang besar agar Pilkada serentak tersebut sukses,” katanya usai memberikan sambutan dalam silaturahmi Muballigh-Muballighah dan pelantikan pengurus Sumatera Utara di Gelanggang Remaja Medan, Sabtu (17/02/2018).

Dirinya berpesan kepada para pengurus Bakomubin Sumut periode 2017-2022, yang telah menerima amanah haruslah dapat bekerja keras dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab. Sehingga kepercayaan yang diberikan akan bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat pada umumnya.

“Selain menjadi pembinaan keagamaan umat, muballigh juga terus membina hubungan kemitraan yang harmonis dan elemen masyarakat lainnya dalam memberi semangat baru pembangunan keagamaan di Sumut,” tuturnya.

Menurutnya, para muballigh dan muballighah harus berbuat yang sangat bermanfaat untuk kemaslahatan umat. Agar umat Islam mampu menjadi penggerak, pendorong dan pengendali moral dan nurani bangsa terutama dalam menghadapi perkembangan global di masa datang.

“Era globalisasi ini, para muballigh dan muballighah dituntut untuk terus berpacu meningkatkan ilmu pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dalam upaya meningkatkan kualitas dan peran sertanya dalam pembangunan,” tuturnya. []

Reporter: Tommy

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline