islampos
Media islam generasi baru

GMMP Siap Menangkan Gubernur Muslim pada Pilkada DKI Jakarta 2017

0

JAKARTA – Kurang dari tiga hari jelang berlangsungnya pilkada DKI Jakarta 2017, Gerakan Muslimah Memilih Pemimpin (GMMP) hari Ahad kemarin (12/2/2017) menggelar acara silaturrahim relawan bertempat di rumah makan Hayam Wuruk, Jalan Margonda, Depok.

Acara ini sendiri diinisiasi oleh eksponen gerakan #AksiSuperDamai212 yaitu empat orang motivator yang juga aktivis Muslimah yaitu; Bunda Neno Warisman, Uni Fahira Idris, Teteh Peggy Melati Sukma dan juga Kak Syifa Fauzia (putri alm.Hj. Tuty Alawiyah). Setidaknya sekitar 60 orang relawan GMMP ikut menghadiri acara silaturahim ini.

Dalam paparannya, mantan artis yang sekarang menjadi motivator, Peggy Melati Sukma menjelaskan bahwa dibentuknya Gerakan Muslimah Memilih Pemimpin (GMMP) sebagai bentuk kontribusi Muslimah dalam dunia politik. Dan tujuan GMMP sendiri adalah ingin turut mengawal proses politik berjalan dengan bersih, jujur, adil sesuai dengan ajaran Islam serta memperjuangkan lahirnya pemimpin Muslim yang mengimplementasikan sifat siddiq, tabligh, fathonah dan amanah demi masa depan generasi penerus yang lebih baik.

Para pendiri GMMP sendiri menolak disebut gerakan mereka mengarahkan umat Islam khususnya Muslimah untuk memilih calon gubernur tertentu pada pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Dalam rilis yang dibagikan ke wartawan, GMMP memproyeksikan diri akan menjadi gerakan nasional yang bersifat independen/netral, tidak berada di partai politik atau pasangan calon manapun dalam pilkada khususnya pilkada DKI Jakarta.

“Kami tidak akan mengarahkan untuk memilih calon gubernur tertentu, namun kami menyerukan agar umat Islam memilih pemimpin Muslim. Dan kami siap memenangkan gubernur Muslim untuk Jakarta,” ujar anggota DPD RI, Fahira Idris saat menjawab pertanyaan terkait hal tersebut.

Fahira Idris diketahui menjadi salah seorang pendukung paslon nomor 1 di Pilkada DKI Jakarta 2017 sedangkan Neno Warisman secara terang-terangan mendukung paslon nomor tiga. Bagi mereka, yang penting umat Islam khususnya Muslimah memilih pemimpin Muslim.

Pada acara silaturrahim GMMP hari Ahad kemarin, juga diadakan doa bersama yang dipimpin putri Alm.Hj. Tuty Alawiyah, Syifa Fauzia, orasi dan simbolisasi pelepasan relawan oleh Fahira Idris, tausiyah oleh Peggy Melati Sukma serta pesan kemenangan oleh Neno Warisman.

Dalam menghadapi pilkada DKI Jakarta pada 15 Februari mendatang, GMMP melakukan kontribusi pertamanya dengan menerjukan relawan mujahidah di 13 ribu TPS. GMMP juga bekerjasama dengan lembaga riset Group Riset Potential (GRP) dan Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) untuk perlindunga hukum serta advokasi bagi aktivitas GMMP.[fq/islampos]

loading...
loading...