ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Gerindra akan Laporkan Luhut dan Sri Mulyani ke Bawaslu

0

Advertisements

JAKARTA–Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya akan melaporkan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Laporan tersebut berkaitan dengan peristiwa salam 1 jari di acara Pertemuan Tahunan IMF-World Bank.

“Kami akan laporkan ke Bawaslu terkait apa yang dilakukan Pak Luhut dan Sri Mulyani. Ini agar menjadi pelajaran bagi menteri dan pejabat lainnya,” kata Riza di Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Baca Juga: Saat Luhut Binsar dan Sri Mulyani Koreksi Pose 2 Jari Bos IMF

Riza mengatakan, sebagai pejabat, Luhut dan Sri Mulyani seharusnya menunjukkan sikap yang adil, terbuka, dan independen. Menurutnya, seorang pejabat negara harus bisa membedakan antara tempat berkampanye dan tempat menyampaikan kinerja pemerintahan.

Riza mengaku sangat menyayangkan sikap Luhut dan Sri Mulyani dalam acara itu. Terlebih hal itu dilakukan saat gelaran bersama orang asing di forum yang terhormat.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berharap agar sikap kubu pejawat bisa menunjukkan contoh dan teladan yang baik. Bukan justru mencontohkan kesalahan kampanye yang tidak pada tempatnya di media yang belum pada waktunya.

Baca Juga: Prihatin Anggaran Hampir Rp 1 Triliun, Koalisi Prabowo-Sandi Tidak akan Hadiri IMF

“Ini sikap yang berpihak pada calon. Seharusnya pejabat netral. Semua pelanggaran akan kami laporkan sesuai aturan yang ada,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, peristiwa salam satu jari itu terjadi saat akhir acara penutupan Pertemuan Tahunan IMF-WB, Ahad (14/10/2018) sore.

Dalam sesi foto bersama, Luhut dan Sri Mulyani menegur Managing Director IMF Christine Lagarde lantaran mengacungkan pose 2 jari. Usai menegur pose tersebut, foto bersama dilanjutkan dengan salam 1 jari.

Berikut video terkait peristiwa tersebut.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SuryoPrabowo (@suryoprabowo2011) on

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline