ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Gempa Berkekuatan 8,1 Skala Richter Getarkan Meksiko

Foto: Anadolu Agency
0

ANKARA – Gempa berkekuatan 8.1 Skala Richter getarkan selatan Meksiko. Sedikitnya lima orang dinyatakan tewas dalam gempa tersebut.

Menurut laporan Anadolu Agency pada Jum’at (8/9/2017) Manuel Velasco, Gubernur Negara Bagian Chiapas, mengatakan tiga orang kehilangan nyawa di San Cristobal.

Gempa Chiapas menyebabkan kerusakan bangunan rumah sakit, rumah dan sekolah, dan sebuah pusat perbelanjaan di San Cristobal rusak parah. Tambah Velasco.

Arturo Nunez, Gubernur Tabasco melaporkan, seorang anak tewas tertimpa dinding, dan seorang bayi di rumah sakit tewas karena padamnya listrik akibat gempa.

Gempa yang dirasakan di ibu kota Meksiko juga menimbulkan ketakutan di kalangan masyarakat.
US Geological Survey Center (USGS) telah menyatkan kekutan gempa yaitu 8.1 Skala Richter, yang sebelumnya USGS menyatakan kekuatan gempa hanya 8 Skala Richter.

USGS menemukan pusat gempa tersebut yaitu dikedalaman 69,7 kilometer dan berjarak 33 kilometer dari ibu kota negara Meksiko.

Pusat Peringatan Tsunami Pasifik, memperingatkan bahwa tsunami dapat terjadi dalam waktu 3 jam setelah gempa terjadi dan daerah yang kemungkinan terkenan dampak tsunami meliputi Meksiko, Honduras, Ekuador, Guatemala, Nikaragua, Panama.[]

loading...
loading...