ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Gelar Unjuk Rasa Damai, 3 Pemuda Palestina Malah Ditembak Tentara Israel

Foto: The Telegraph
0

Tiga pemuda Palestina ditembah tentara Israel pada Rabu (19/7/17) malam waktu setempat ketika mereka menggelar aksi unjuk rasa melawan penutupan Masjid Al Aqsha. Dalam insiden ini, satu pemuda Palestina diculik oleh tentara tersebut.

Aksi unjuk rasa damai itu dilakukan di dekat terminal Qalandia, sebelah utara Yerusalem Timur yang diduduki. Mereka berbaris melawan penutupan yang sedang berlangsung, dan pembatasan yang parah, yang dipaksakan oleh tentara Israel di Masjid Al Aqsha.

Tentara menyerang para pemrotes, sehinga menyebabkan bentrokan kedua beah pihak. Kemudian tentara menembakkan banyak peluru, yang kemudian melukai tiga pemuda. Selain menembaki para pengunjuk rasa dengan senjata api, tentara Israel juga menembakkan bom gas.

Sehingga membuat orang-orang Palestina menderita akibat menghirup gas air mata. Para tentara juga menculik seorang pemuda Palestina dan membawanya ke tempat yang tidak diketahui.

Selain itu juga satu aktivis perdamaian internasional turut diculik pada Rabu sore. Warga setempat pun juga menjadi korban penyerangan para tentara tersebut setelah menyerang demonstran yang melakukan aksi damai di utara Betlehem. []

loading...
loading...