islampos
Media islam generasi baru

Gelar Kuliah Ramadhan, Bunais EO Undang Ustadz Burhan Shadiq

0

Bekasi–Bunda Aisyah Event Organizer (Bunais EO) bekerjasama dengan Pengurus Majelis Taklim Ibu-ibu (MTI) Baabut Taubah mengadakan kegiatan Kuliah Ramadhan. Acara yang kemudian disebut Kurma ini, diadakan di Masjid Baabut Taubah Jl. Citra niaga raya Kemang Pratama Bekasi Barat.

Para peserta yang hadir berasal dari anak SMP, SMA dan mahasiswi yang berasal dari kampus negeri dan swasta di Kota Jabodetabek. Diantaranya dari SMP Islam Al Azhar, SMA Negri O6 Bekasi, Univesitas Negri Jakarta, Universitas Lipia Jakarta dsb.

Kuliah Ramadhan (KURMA) mengundang Ustadz Burhan Shadiq,(Direktur penerbit Gazza Media Surakarta dan penulis buku-buku best seller remaja Islami) dan Ustadzah Ummi Yusdiana (Pembina Rumah Qur’an Bunda Aisyah Bekasi) sebagai pembicara.

Sebelum acara dimulai Ketua MTI Baabut Taubah memberikan sambutan kepada para peserta Kuliah Ramadhan. Dalam sambutannya Ummu Iman berujar bahwa pemudi muslimah saat ini harus membuka cakrawala berpikir tentang Islam dan menyadari bahwa para wanita adalah madrasatul ula (pendidik yang pertama) terutama bagi anak-anaknya.

Burhan Shadiq dalam tausiahnya tentang finding true love mengajak para muslimah untuk menyadari siapakah cinta sejati yang sesungguhnya. Ia menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir agar jangan terjebak memaknai cinta sejati itu dengan pacar.

Dunia berpacaran tidak dibenarkan dalam Islam. Beliau mengatakan bahwa cinta yang paling unggul untuk kita tumbuhkan yaitu cinta kepada Sang Pencipta, kemudian berlanjut cinta kepada Rasul-rasul -Nya, kemudian cinta kepada Orang tua, Orang-orang mukmin, Orang-orang muslim, dan yang terakhir harta benda.

“Islam adalah sistem atau sarana yang tepat bagi pemuda dan pemudi, Cinta Ini sejatinya terus dipupuk dengan ketakwaan kepada-Nya. Baik secara keyakinan dan perbuatan (iman dan amal),” ujarnya belum lama ini.

Kegiatan Kuliah Ramadhan juga diisi dengan acara menghafal surat Al-Hasyr ayat 22-24, menghafal Asmaul Husna, menginai, games, dan tabur hadiah. Parabagi 100 pendaftar pertama acara tersebut mendapatkan souvenir cantik. Acara ditutup dan foto bersama dengan seluruh perserta dan panitia Kuliah Ramadhan. []

loading...
loading...