ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Gaza Sukses Jalankan Proyek Transplantasi Kornea

0

PALESTINA—Proyek transplantasi kornea di Jalur Gaza dilaporkan telah berjalan sukses. Asosiasi Layanan Publik mengumumkan selesainya pelaksanaan tahap awal proyek transplantasi lima kornea untuk para penderita sakit mata dan semuanya berjalan dengan sukses.

Direktur Proyek Asosiasi Transplantasi Layanan Publik, Manal Sheyam, menegaskan bahwa persiapan operasi tersebut diselesaikan di Rumah Sakit Mata Al-Khairi milik Asosiasi Layanan Umum. Dia menyatakan kornea-kornea tersebut diperoleh dari pihak-pihak penyumbang di AS, PIC melaporkan pada Sabtu (21/10/2017).

Sheyam menyebutkan, ini adalah tahap pertama dari jumlah total kornea sebanyak 70 kornea yang akan tiba dalam beberapa tahap. Setiap tahap akan diberikan lima kornea, sesuasi aturan internal dan eksternal yang berlaku untuk operasi tersebut.

Dr. Maher Syamiyah, ketua Ketua Dewan Direksi Asosiasi Layanan Publik dan manajer Proyek Transplantasi, menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Bama atas upayanya dan juga kepada para pejabat Palestina di gerbang Bet Hanun atas upaya mereka memfasilitasi masuknya kornea tersebut ke Jalur Gaza.

Dia mengatakan, Asosiasi Layanan Publik akan mengerahkan upaya maksimal dalam pelaksanaan proyek ini, yang akan akan turut andil meringankan penderitaan para pasien penyakit mata agar mereka bisa melakukan kehidupan mereka secara normal. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...