islampos
Media islam generasi baru

Gawat, Israel Ciptakan Roket ‘Revolusioner’

Foto: PIC
0

PALESTINA—Israel dikabarkan telah menciptakan roket baru yang bisa mengancam nyawa warga Palestina. Situs Israel Walla melaporkan pada Selasa (30/5/2017), roket jenis baru ini akan dirilis sebelum peluncuran balon udara di Paris pada peresmian generasi ke-5 dari roket Shabaek yang disebut Israel dengan ‘Gail.

Roket Shabaek El – R 2 atau Gail – 2 bisa membidik target dengan cepat yang mampu digunakan di daratan dan udara. Roket ini diklaim akan membantu pasukan penjajah Israel melakukan penguasaan wilayah desa-desa dan wilayah kota di Libanon dan Jalur Gaza.

Israel juga mengklaim roket ini bisa digunakanu ntuk  membidik pejuang perlawanan yang tengah mengendarai motor.

Radius roket ini mencapai 5,5 km atau 35% lebih jauh dari generasi sebelumnya.

Roket ini bisa mengawasi secara cerdas terhadap target secara otomatis bahkan dalam cuaca ekstrim. Sebab pucuk roket ini dibekali sistem kontrol untuk mendeteksi target dan memantaunya melalui sensor inframerah dan berwarna.

Selain itu, roket ini memiliki kemampuan menghadapi tank di arena tempur.

“Balon udara yang akan kami luncurkan akan bisa melihat tank-tank di seluruh wilayah Eropa Timur. Kami sudah perbaiki sistemnya hingga 30% dan akan bisa menembus tembok setebal 20 cm,” ungkap Gal Biyar, ketua marketing perusahaan Rafel. []

loading...
loading...