islampos
Media islam generasi baru

Panglima TNI: Muslim yang Baik Memiliki Akhlak Mulia

Foto: Panglima TNI
0

JAKARTA — Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meyakini, jika umat Muslim yang ada di Indonesia bisa berakhlak mulia, maka negara ini bisa terhindar dari keributan maupun peperangan. Utamanya, terhindar dari peperangan antar saudara sesama umat Muslim.

Islam yang baik adalah yang mengenal nama, sifat dan perbuatan Allah SWT (ma’rifatullah). Sebab, dengan mengenal Allah, mereka akan memiliki ahklak mulia dan selalu berbuat baik serta menyenangkan orang lain.

“Ini, karena orang yang punya ahklak mulia, selalu berbuat baik dan menyenangkan orang lain dalam kehidupannya sehari-hari,” kata Gatot pada acara buka puasa bersama di Bandung, seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Jumat (16/6/2017) seperti dikutip dari Republika

Maka dari itu, Gatot mengajak agar umat Muslim di Indonesia senantiasa berbuat baik dan berakhlak mulia, terutama di bulan Ramadhan. Apalagi, semua budaya lokal suku di Indonesia, semua mengajarkan untuk berbuat baik dan  bersikap sopan santun.

“Dalam ajaran Islam dan budaya lokal suku di Indonesia semua mengajarkan untuk berbuat baik dan  bersikap sopan santun. Di bulan Ramadhan ini, mari sama-sama kita menjadi umat Islam yang berahklak mulia,” ucap Gatot.

“Seandainya di Indonesia semua umat Islam berahklak mulia pasti tidak akan terjadi keributan seperti yang terjadi di Syria. Kelompok satu dengan kelompok lainnya berperang sambil berkata Allahu Akbar,” pungkasnya.[]

loading...
loading...