Gara-gara Larangan Israel, 15 Pasien Gaza Meninggal Dunia

0

PALESTINA—Sebanyak 15 pasien Muslim Jalur Gaza dilaporkan telah meninggal dunia sejak awal tahun 2017 ini. Data lembaga HAM melaporkan, mereka meninggal setelah dihalangi tentara Israel untuk mendapat pengobatan ke luar Gaza.

Lembaga HAM Al-Mizan menyebutkan dalam keterangannya pada Selasa (29/8/2017) bahwa tindakan ilegal pasukan Israel terhadap pasien Palestina di Jalur Gaza yang menyebabkan kondisi kesehatan mereka menurun drastis. Bahkan hingga menyebabkan kematian, PIC melaporkan.

Pasukan Israel menerapkan larangan bagi pasien untuk bepergian ke Tepi Barat dan Al-Quds serta wilayah Palestina 1948 untuk berobat dan memperoleh keterangan. Namun Israel menunda-nunda hingga kondisi pasien semakin parah.

Tindakan Israel ini yang belakangan dua pasien dari Jalur Gaza tidak bisa berobat keluar dan mereka akhirnya wafat sehingga jumlah pasien yang wafat sejak awal tahun mencapai 15 orang.

Pada Ahad (27/8/2017) lalu pasukan Israel menghalangi Kainah Mustafa Abdul Wahhab Jaruri, 42 untuk berobat hingga akhirnya meninggal dunia. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun