islampos
Media islam generasi baru

Galakkan Subuh Berjamaah, Pemkot Bogor Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Foto: Satupos
0

BOGOR—Guna memakmurkan masjid, Pemerintah Kota Bogor mengajak masyarakat dengan cara menggalakkan gerakan Shalat Subuh Berjamaah.

“Begitu banyak manfaat dengan kita shalat berjamaah, terutama waktu Subuh, selain itu juga dianjurkan oleh para Rasulullah dan ulama,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, lansir Antara, Selasa (24/4/2017).

Sejak Januari 2017 lalu, jelas Usmar, Pemkot Bogor telah merintis Gerakan Subuh Berjamaah bersama masyarakat. Sebelumnya, para pegawai di lingkungan pemerintah kota telah mengawali shalat subuh berjamaah tersebut.

Gerakan subuh berjamaah dilingkungan pegawai Pemkot Bogor dimulai sejak era kepemimpinan Wali Kota Diani Budiarto, hingga era pimpinan Bima Arya dan Usmar masih berlanjut. Shalat subuh berjamaah dilaksanakan setiap hari Selasa.

“Di era pimpinan Pak Diani, Shalat Subuh berjamaah dilingkungan Pemkot dilaksanakan setiap hari Selasa, setelah itu dilanjut dengan rapat, sampai saat ini masih terus dijalankan,” kata Usmar.

Menurut Usmar, sejak digalakkannya Shalat Subuh Berjamaah di lingkungan masyarakat mendapat respon yang positif, karena pemerintah saat ini terus mendorong dan memotivasi masyarakat untuk bersama-sama meramaikan shalat berjamaah di masjid.

“Ada rasa kebersamaan dan saling mengetahui situasi kondisi masing-masing jamaah setiap hari, sehingga bisa saling mengingatkan dan mendoakan dan saling membantu, intinya melatih kepedulian,” kata Usmar. []

loading...
loading...