islampos
Media islam generasi baru

FS Terduga Teroris Kampung Melayu, Terbukti Tidak Bersalah

Foto: Haifa Afifah
0

BANDUNG– Setelah sebelumnya Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris, FS alias Fani Suherman, di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (6/6/2017).

Tepat pada Sabtu (10/06/2017), keluarga FS mendapatkan telepon bahwa beliau secepatnya akan pulang ke rumah. Kabar tersebut didapatkan dari saudara keluarga FS, Haifa Afifah, dalam akun facebooknya.

“Alhamdulillah. Kami sekeluarga Baru saja menerima telepon dari FS alias Fani Suherman. InsyaAllah, secepatnya akan pulang ke rumah.
Artinya a fani sudah dinyatakan tidak bersalah atas dugaan yang telah didakwakan oleh polisi beberapa hari lalu.,” tulis Afifah.

Menurut Afifah dalam wawancaranya kepada Islampos pada Kamis 8 Juni 2017, bahwa FS ditangkap karena diduga terikat jaringan teroris karena pernah ikut di salah satu kajian Jamaah Anshar Daulah (JAD).

“Jadi, a Fani itu suka ikut kajian dimana-mana. Nah, mungkin tidak sengaja pernah ikut di salah satu kajian yang dicurigai sebagai kelompok teroris oleh polisi. Tanpa polisi menyelidiki terlebih dahulu, apakah FS termasuk ke dalam kelompok yang diduga sebagai jaringan teroris atau tidak,” ujar Afifah.

Selain itu, Afifah mengucapkan terimakasih kepada semuanya atas dukungan dan doa untuk saudaranya FS.

“Terimakasih atas dukungan serta doanya dari teman teman sekalian. Semoga Allah membalas kebaikan kalian. Wassalamu’alaikum,” Pungkas Afifah. []

loading...
loading...