Fraksi PKS Minta Audit Menyeluruh Pengerjaan Proyek Infrastruktur Pemerintah

0

JAKARTA—Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini prihatin dengan kecelakaan beruntun pada proyek infrastruktur Pemerintah dalam tiga bulan terakhir, bahkan beberapa diantaranya mengakibatkan korban jiwa. Terakhir kecelakaan kembali terjadi berupa ambruknya tiang proyek Tol Becakayu, Selasa (20/2) dini hari.

Jazuli berharap Pemerintah melakukan audit menyeluruh terhadap kelaikan dan kualitas terhadap seluruh proyek infrastruktur yang kini sedang digeber Pemerintah agar tidak lagi membahayakan dan menimbulkan korban masyarakat.

“Jangan sampai karena alasan kejar target mengabaikan keselamatan kerja dan kualitas infrastruktur yang dibangun,” ujarnya kepada Islampos.com di Jakarta, Jumat (23/2).

Dirinya berpendapat, peristiwa ini akan berdampak pada kepercayaan masyarakat terhadap kualitas, keselamatan dan keamanan infrastruktur pemerintah.

Menurut Jazuli, audit menyeluruh ini penting karena menyangkut keselamatan bukan saja para pekerja proyek-proyek tersebut tapi juga seluruh warga yang melintasi atau menggunakan fasilitas infrastruktur itu nantinya.

Untuk itu, lanjut Jazuli, Fraksi PKS sesuai kewenangan pengawasan yang dimiliki oleh DPR akan meminta keterangan dan pertanggungjawaban pemerintah. []

Reporter: Rhio

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline