ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

FPI Sesalkan Tindakan Facebook Blokir Akun-Akun Dakwah

0

JAKARTA—Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ustad Shobri Lubis menyesalkan tindakan Facebook yang dengan mudahnya memblokir akun-akun dakwah maupun milik pribadi umat Islam Indonesia.

“Maka kami yang merupakan konsumen layanan Facebook, tergabung dalam Aliansi Tolak kezaliman Facebook berpendapat bahwa Facebook telah melakukan tindakan semena-mena dan tidak adil, memblokir akun-akun dakwah tersebut,” ujarnya dalam aksi didepan Kantor Facebook Indonesia di Gedung Capital Place Lantai 49 Jalan Gatot Subroto Kav. 18 Kuningan Barat Mampang Jakarta Selatan, Jumat (11/1).

Shobri juga menyampaikan, bahwa akun-akun milik umat Islam yang diblokir oleh Facebook bukan hanya menyasar akun yang berisi konten dakwah.

“Tapi juga akun-akun yang berisi kegiatan kemanusiaan yang bertujuan membangun solidaritas kemanusiaan,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa perlakuan Facebook atas akun-akun milik umat Islam justru berbanding terbalik dengan akun-akun yang berisi ujaran kebencian, penistaan agama, penghinaan terhadap para Ulama, kampanye kemaksiatan dan sejenisnya.

“Yang justru makin merajalela di jagat Facebook, seolah terdapat pembiaran dari Facebook terhadap akun-akun tersebut,” pungkasnya.

Oleh karena itu Shobri menuntut agar Facebook tidak semena-mena terhadap Akun-akun milik umat Islam dan teliti, cermat dalam bertindak di negeri mayoritas muslim yang berdasarkan Pancasila dengan Sila pertamanya “Ketuhanan Yang Maha Esa.”

“Facebook juga harus bersikap netral terhadap konsumennya, tidak menjadi corong dari kepentingan golongan tertentu,” cetusnya. []

Reporter: Rhio

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...