FPI: MUI Tidak Melarang Lanjutkan Proses Hukum Kasus Sukmawati

0

JAKARTA—Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Ahmad Sobri Lubis, meminta penjelasan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kyai Ma’ruf Amin terkait kasus puisi yang menjerat Sukmawati Soekarnoputri.

Sobri menindak lanjuti terkait isu pelarangan dari MUI untuk melanjutkan kasus penistaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri.

“Berita-berita yang beredar diluar apakah benar kyai Ma’ruf Amin melarang untuk melanjutkan atau membela penista agama, nah tadi kita sudah dapat penjelasan secara jelas, gamblang, bahwasanya Kyai Ma’ruf tidak tidak pernah melarang siapapun untuk meneruskan (laporannya),” ungkapnya di Gedung MUI Jalan Proklamasi Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

Sobri menyebut, permintaan Kyai Ma’ruf Amin untuk memaafkan Sukmawati hanya bentuk himbauan saja, hal itu sesuai dengan fiqhul dakwah, oleh sebab itu Kyai Ma’ruf Amin tidak pernah menutup pintu bagi yang tetap ingin meneruskan laporannya.

“Ini hanya bagian dari fiqhul dakwah, bisa kita pahami kalau untuk fiqhul dakwah memang harus ada yang begitu, ada yang tetap untuk membina,” pungkasnya.

Tapi, kata Sobri Kyai Ma’ruf tidak pernah menutup pintu bagi yang tetap mau meneruskan nahi munkarnya dengan melanjutkan pelaporannya.

“Jadi saya rasa bijaklah. Pak kyai Ma’ruf bijak, MUI masih tetap komit,” jelasnya. []

Reporter: Rhio

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline