ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Forum Intelektual Mahasiswa Islam Bandung Sebut Solusi untuk Palestina adalah Jihad Fisabilillah

0

Advertisements

CIMAHI–Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Intelektual Mahasiswa Islam (FIMI) menganggap solusi bagi Palestina agar terbebas dari penjajahan Israel adalah Jihad Fisabilillah. Karena bagi FIMI bantuan berupa donasi saja tidak cukup untuk menyelesaikan persoalan yang saat ini melanda Palestina.

“Solusi paling ampuh untuk membebaskan Palestina dari Israel adalah Jihad fisabilillah,” Kata Zulkefli, dalam sebuah kajian yang diselenggarakan Forum Intelektual Mahasiswa Islam (FIMI), di salah satu Kantin, Jl. Pesantren, Cimahi, Ahad, (17/12/17).

Sebelumnya mahasiswa juga mengupas sejarah Israel yang sangat berhasrat ingin menguasai tanah Palestina. Diceritakan bahwa dari sejarah menurut Israel Palestina adalah tanah yang dijanjikan bagi mereka.

Upaya diplomasi dianggap jarang menguntungkan pihak Islam, bahkan dianggap sebagai upaya untuk meredupkan semangat persatuan umat Islam.

Umat Islam di Indonesia adalah umat Islam yang sangat bersemangat mengumpulkan donasi untuk umat Islam Palestina, baik berupa uang, sembako, maupun obat-obatan.

Namun donasi tersebut belum cukup untuk menyelesaikan penderitaan mereka, Solusi tersebut bukanlah Solusi fundamental.

“Obat-obatan itu bukanlah solusi fundamental,” lanjut Jul.

Dirinya mencontohkan, seseorang minta tolong kepada tetangganya karena dirampok.

“Misalnya, ada orang yang dirampok dan dia disiksa dalam rumahnya, kita hanya kirim makanan agar dia tidak kelaparan, tapi dia tetap disiksa,” tuturnya.

Hal tersebut bukanlah solusi yang sebenarnya, seharusnya tetangga langsung melihat kondisi pemilik rumah yang sedang terancam dengan membuka pintu sang pemilik rumah.

“Solusi yang sebenarnya adalah membuka pintunya lawan perampoknya,” tukas jul

Selain itu solusi lain adalah umat Islam harus memiliki satu komando, atau satu kepemimpinan Islam, sehingga umat Islam tidak mudah dipermainkan. []

Reporter: Saifal

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline