islampos
Media islam generasi baru

Fokus Penyelenggaraan Ibadah Haji, Menag: Ada Dua Persiapan Besar

Foto: Liputan6
0

JAKARTA–Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, pihaknya saat ini fokus mempersiapkan penyelenggaraan ibadah haji 2017. Menurutnya, ada dua persiapan besar yang tengah dipersiapkan Kementerian Agama.

“Alhamdulillah persiapan terus berjalan. Ada dua persiapan besar, pertama persiapan di Tanah Suci dan di dalam negeri. Kita konsentrasi di Tanah Air yakni soal dokumen perjalanan haji seperti mulai dari paspor,” kata Lukman di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2017).

Untuk kelompok terbang atau kloter pertama jemaah haji Indonesia, Lukman menyampaikan, akan berangkat pada tanggal 28 Juli 2017 dari Tanah Air menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah, Arab Saudi.

“Tanggal 27 Juli semua kloter pertama akan masuk semua embarkasi dan tanggal 28 akan bertolak ke Tanah Suci,” terang Lukman.

Sedangkan untuk persiapan haji 2017 di Tanah Suci, secara keseluruhan Lukman menjelaskan, sudah hampir mendekati final. Saat ini, persiapan di Tanah Suci mulai dari pemondokan hingga wukuf di Arafah sudah hampir rampung.

“Pemondokan, katering, transportasi dan seluruhnya relatif hampir tuntas, tinggal hal-hal yang kecil saja,” jelas Lukman, demikian dilansir Liputan6, Selasa (11/7/2017). []

loading...
loading...