islampos
Media islam generasi baru

Festival Makanan Halal Kanada ‘Sedot’ Puluhan Ribu Pengunjung

Foto: Iqra.ca
0

KANADA—Festival makanan halal di Kanada menarik banyak animo masyarakat luas untuk datang dan bergabung di acara tahunan ini. Menurut laporan, lebih dari 35 ribu orang mengunjungi acara “Halal Food Festival Toronto 2017.” Pada gelaran yang kelima kalinya ini, festival berlangsung di Pusat Internasional Mississauga City, Kanada, Sabtu dan Ahad (15-16 Juli 2017).

Pada Festival Makanan Halal Toronto, pameran halal terbesar di Amerika Utara ini, pengunjung Muslim akan merasakan kembali ke masa lalu untuk melihat prestasi dan kontribusi mereka di masyarakat Kanada.

Para tamu pun dapat menikmati penawaran unik di lebih dari 200 gerai makanan dari restoran halal, toko roti, toko khusus dan produsen maknan halal terbaik di Toronto, Mississauga News melaporkan.

“Populasi Muslim terus tumbuh di Kanada, dan karena itu, industri makanan halal juga berkembang,” ungkap Salima Jivraj, pendiri Halal Food Fest. Dia menjelaskan, banyak permintaan tentang informasi makanan halal di sana. Sehingga ada ruang untuk lebih banyak memberikan pendidikan seputar makanan halal dan apa yang membuat makanan tertentu itu halal.

Jivraj mengatakan bahwa memberikan edukasi tentang makanan halal merupakan salah satu tujuan utama festival tersebut.

Pameran tahunan tersebut juga sekaligus merayakan Hari Nasional Kanada ke-150 dan mendedikasikan beberapa pameran tentang sejarah. Menurut laporan iHistory.co sebuah media online untuk membantu umat Islam memahami dan belajar tentang sejarah mereka, atraksi baru tahun ini dalam festival tersebut adalah stan unik bertajuk “Sejarah Muslim di Kanada.”

“(Pameran) Ini bukan hanya menampilkan kisah pertumbuhan masyarakat. (Pameran) Ini juga menampilkan banyak kontribusi Muslim yang luar biasa untuk budaya dan masyarakat Kanada sejak 1800-an,” kata Hassam Munir, pendiri iHistory.co. []

loading...
loading...