Festival Hamas Diikuti Ribuan Warga Palestina

Festival Hamas Diikuti Ribuan Warga Palestina 1 hamas

Festival Hamas. Foto: PIC

GAZA–Puluhan ribu warga pendukung Hamas dilaporkan telah menghadiri festival hari jadi Hamas ke 32 di provinsi Khanyunis dan Gaza Utara, Jumat (13/12/2019). Festival digelar usai shalat Jumat, tampak bendera Hamas dan poster para syuhada Hamas menghiasi lokasi acara.

Para peserta aksi mengibarkan spanduk bertuliskan: “Dengan Ketajaman Pedang, Kami Hancurkan Kepalsuan.” Tokoh Hamas Fathi Hamad dalam sambutannya di Jabalia mengatakan, “Bangsa kita para pejuang akan terus mendiktekan pelajaran keras kepada musuh yang tak akan mereka lupakan, dan hal ini telah dilakukan Brigade Al-Qassam mulai dari nol.”

BACA JUGA: Hamas: Palestina Berhak Lawan Penjajahan dengan Segenap Cara yang Sah

Fathi menyampaikan apresiasi kepada ruang koordinasi bersama yang telah menghambat serangan musuh, dan operasi “Ketajaman Pedang” menjadi fase pemisah dalam pertempuran melawan musuh, dan al-Qassam akan merilisnya dalam beberapa hari kedepan.”

Hamad menyebutkan, pertempuran “Ketajaman Pedang” telah memperlihatkan kekuatan perlawanan yang mengejutkan penjajah Israel, dan menggagalkan rencananya, serta menakuti tentara Israel.

BACA JUGA: Hamas Seru Warga dan Perlawanan untuk Lawan Kejahatan Israel

Menurut Hamas, interaksi dengan penjajah hanya bisa dilakukan dengan moncong senjata, di saat yang sama Hamas akan memangkas semua bentuk spionase Israel yang ingin mengacaukan keamanan Gaza, dan akan menindak keras semua pihak yang terlibat mengacaukan keamanan Gaza.

Dalam konteks lainnya, tokoh Hamas ini menegaskan bahwa konspirasi yang dilakukan Presiden Amerika Donald Trump akan mengalami kegagalan di hadapan kegigihan dan pengorbanan rakyat Palestina. []

SUMBER: PALINFO