ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ferry Nur: Palestina Bisa Bertahan karena Iman

0

SELASA malam (7/3/2017) Lembaga Askar Kauny kembali menggelar Mabit pekanan di Masjid At-Tin, Jakarta Timur. Kali ini, lembaga yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan tersebut mengangkat tema “Rahasia Ketegaran Rakyat Palestina” dengan pembicara Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) Ustadz Ferry Nur.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Ferry Nur menyebutkan beberapa rahasia ketegaran rakyat Palestina dalam melawan agresi Zionis. Salah satunya adalah ketakwaan kepada Allah.

“Bagaimana Allah tidak akan menolong mereka? Ketika masjid dihancurkan oleh Zionis, mereka tetap sholat berjamaah di masjid. Dalam keadaan genting, mereka pun tak lupa senantiasa berinteraksi dengan Al-Qur’an, berbakti kepada orangtua (birrul walidain), dan dengan kekuatan doa mereka yang tak pernah menyerah,” Ustadz Ferry Nur menjelaskan.

Menurut Ustadz Ferry, banyak pelajaran yang dapat diambil dari ketegaran rakyat Palestina dalam menghadapi zionis Israel. Di antaranya adalah semangat bangsa Palestina dalam berjuang.

Baca Juga: Lewat Layang-layang, Ratusan Anak Palestina Kirim Pesan Solidaritas untuk Jepang

“Gaza adalah negeri Jihad, negeri Al-qur’an nul kariim, negeri anak yatim, dan negeri perjuangan,” tegasnya yang pernah ikut misi Freedom Flotilla menuju Gaza pada tahun 2010.

Meskipun kini Gaza masih dikepung bahkan dibombardir Zionis, rakyatnya tidak pernah menyerah. Mereka punya izzah dan wibawa. Anak-anak Palestina pun tidak pernah mengemis. “Bahkan pasukan tentara Israel paling kuatpun tidak mampu menembus tentaranya yang telah ditahan oleh tentara Palestina,” ujarnya.

Diawali tilawah qur’an dari perwakilan santri Askar Kauny, para peserta tampak fokus menerima materi. Sekira 100 orang peserta hadir dalam mabit kali ini. Mereka terdiri dari karyawan, perwakilan santri dari beberapa ma’had dan masyarakat umum.

Acara diakhiri dengan sesi pertanyaan serta doa penutup dari Ustad Ferry Nur untuk para mujahid Islam di Palestina, Suriah dan wilayah lainnya. [Iis K]

loading...
loading...