ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Fatih Seferagic Cerita tentang Julia Perez; Setiap Orang Punya Kesempatan Berubah

Foto: Instagram Fatih
0

Fatih Seferagic, seorang hafidz kelahiran Bosnia membagikan pengalaman pribadinya saat melakukan tour di Indonesia. Di sela-sela tour nya Fatih melakukan komunikasi dengan Almarhumah Julia Perez.  

Awalnya, Julia Perez atau yang akrab disapa Jupe, menolak hadir di acara Fatih. Ia enggan merusak citra Fatih sebagai seorang hafidz. Akan tetapi setelah melakukan bebagai pembicaraan, akhirnya Jupe sepakat hadir di acara private gathering di sebuah sekolah.

Berikut tulisannya:

Saya ingin berbagi cerita pribadi kepada Anda semua dengan beberapa nasihat.

Saat kunjungan ke Indonesia belum lama ini, saya bersyukur bertemu dengan Julia Perez (Semoga Allah SWT memberikannya surga dan mengampuni dosa-dosanya).

Sebelumnya saya diberitahu banyak orang agar tidak menghubungi Julia Perez bahkan lebih baik menjauhinya. Julia juga tidak ingin menghadiri acara saya karena dia merasa akan menghancurkan citra saya. Bagi saya, ini sangat menjengkelkan. Akhirnya kami membuat kesepakatan dan dia mau menghadiri acara saya.

Selesai acara, kami tetap saling kontak, dari situ saya tahu Julia, dia adalah manusia yang memiliki hati emas.

Ingat setiap orang membuat kesalahan, tapi setiap orang memiliki kesempatan untuk berubah.

“Dia (Allah) adalah orang yang menerima pertobatan dari hamba-hamba-Nya dan mengampuni dosa-dosa: dan Dia mengetahui semua yang kamu lakukan,” (QS. 42:25).

Cobalah untuk tidak menilai kejelekannya saja. Dan ingat, setiap orang memiliki titik balik dalam hidup mereka. Bantu orang itu melaluinya dan ajari mereka, jangan menghakimi mereka. Dampingi mereka saat mereka sangat membutuhkan Anda.

Kita semua perlu memahami Al-Quran yang dikirim sebagai pedoman bagi semua umat manusia. Allah telah menetapkan solusi dari setiap masalah manusia di dalam Al-Quran dengan sangat jelas

“Dan kami telah mengungkapkan buku ini kepada Anda dengan jelas menjelaskan semuanya”

Jadi Anda melihat seseorang berdosa, Al Quran seharusnya menjadi panduan kita untuk membantu mereka. Melawan hal negativi dengan positif, menahan diri untuk tidak memfitnah mereka. Apa yang Anda lakukan hanyalah menjauhkan mereka dari Islam. Bertindaklah dengan belas kasih dan kata-kata dari Quran dan yang terpenting doakan untuk mereka agar Allah menuntun mereka ke jalan yang lurus.

Subhanallah Sungguh luar biasa bagaimana Quran mampu membawa begitu banyak orang bersama. Ini bisa menyentuh hati seseorang, tidak peduli siapa mereka atau di mana mereka berada, firman Allah menembus ke dalam hati.

“Ya Allah sucikanlah hati kita, bimbing kita, ampuni dosa-dosa kita dan izinkan kita mati dalam khusnul khatimah, aamiin.”

Berikut video yang dibagikan ulang oleh Fatih Seferagic

loading...
loading...