ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Fasilitasi Pegawai Muslim, Kedutaan Filipina di Malaysia Bangun Mushalla

0

MALAYSIA—Kedutaan Filipina di Kuala Lumpur dikabarkan telah menciptakan sejarah baru pada Senin (3/4/2017). Filipina dinobatkan sebagai sebagai negara non-Muslim pertama yang membangun Mushalla di kedutaannya.

Menurut laporan The Malaysian Times, sejak kedutaan Filipina didirikan pada tahun 1959, ini adalah pertama kalinya Mushalla dibangun di tanah kedutaan.

Duta Besar Filipina untuk Malaysia, J.Eduardo Malaya mengatakan, pembangunan Mushalla ini adalah upaya kedutaan untuk memenuhi kebutuhan pegawai Muslim. Kedubes Filipina ingin mempromosikan inklusivitas dan pengertian di antara pengikut agama yang berbeda.

“Kami memiliki pegawai Muslim dari Filipina dan Malaysia yang bekerja di kedutaan. Dan salah satu hal yang saya lakukan sejak lima tahun lalu adalah mencoba dan melihat apakah kebutuhan pegawai Muslim untuk shalat dapat diatasi atau tidak,” ungkap Malaya.

“Untuk itu kedutaan mengubah sebuah ruangan menjadi mushalla. Saya meletakkan tanda Kiblat dan menggelar sajadah,” tambah Malaya kepada pers, bertepatan dengan peresmian Mushalla di kedutaan Filipina.

Malaya juga mengatakan Mushalla ini juga melambangkan kesiapan negaranya untuk menjadi tuan rumah wisatawan Muslim. []

loading...
loading...