ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Fahri Hamzah: Surat dari Setya Novanto Memiliki Kekuatan Hukum

0

JAKARTA— Terkait surat yang dilayangkan oleh Ketua DPR RI, Setya Novanto, yakni permintaan dirinya untuk tidak dicopot dari jabatannya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan surat tersebut memiliki kekuatan hukum.

Hal tersebut dikarenaka surat tersebut ditandatangani sendiri oleh Setya Novanto yang saat ini masih menjabat Ketua Umum Partai Golkar.

” Dalam UU MD3 seluruh perubahan [jabatan ketua DPR] ditentukan oleh ketua umum Partai Golkar dan harus ditandatangani oleh ketua umum dan sekjen yang satu tanda tangan Setya Novanto karena belum ada Munaslub Partai Golkar maka tanda tangan Setya Novanto yang berlaku,” ujar Fahri Hamzah, seperti dikutip dari Anadolu pada Rabu (23/11/2017) kemarin.

Dia mengatakan pimpinan DPR pun akan memberikan kesempatan kepada Setya Novanto untuk melakukan sidang praperadilan terkait penetapan dirinya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi E-KTP.

Dia juga mengklaim pimpinan DPR tidak terganggu dengan ditahannya Setya Novanto oleh KPK.

“Saya kira lebih amannya memang kita belum ada rapat pimpinan untuk membahas surat ini tetapi tentunya untuk lebih amannya kita biarkan mekanisme berjalan,” pungkasnya.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...