ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Fadli Zon Siap Terima Peserta Aksi 299

Foto: Tribunnews
0 495
  • Aksi 299 tolak kebangkitan PKI dan batalkan Perppu Ormas
  • Fadli Zon tak mempermasalahkan tuntuntan peserta aksi 299

JAKARTA—Terkait Aksi 299 di Gedung DPR/MPR RI yang menuntut pembatalan Perppu Ormas serta menolak kebangkitan PKI, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengaku tidak mempermasalahkan tuntutan massa aksi 299 tersebut.

Menurut politikus dari partai GErindra itu, tuntutan peserta aksi harus dihormati karena merupakan hak konstitusional warga negara dalam menyampaikan aspirasi.

“Apa pun tuntutannya sah-sah saja,” ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, lansir CNN, Kamis (28/9/2017).

Fadli menjelaskan bahwa tuntutan agar Perppu Ormas dibatalkan, bisa saja dilakukan karena sampai saat ini hal tersebut belum diputuskan menjadi undang-undang sejak diterbitkan.

Setiap fraksi di DPR, menurut Fadli Zon, masih mengkaji Perppu itu sebelum mengambil keputusan.

Fadli juga menilai, tuntutan massa menolak kebangkitan PKI juga sah-sah saja, karena sampai saat ini ada perbedaan pandangan di tengah masyarakat dalam menyikapi hal tersebut. Bahkan, lanjut Fadli, ada pihak-pihak tertentu yang mencoba membelokkan fakta-fakta soal PKI.

“Sekarang kan pelaku sejarahnya masih ada. Dari kalangan eks PKI masih ada, anti-PKI, hingga angkatan (militer) tahun 1966 masih banyak,” ujarnya.

Fadli juga mengimbau agar peserta aksi mematuhi prosedur hukum dalam menyampaikan aspirasi, hal itu agar tidak mengganggu ketertiban.

Fadli juga mengaku siap menerima delegasi atau penyataan tertulis yang disampaikan massa aksi 299.

“Kami harap aksinya damai, tertib, dan tidak mengganggu masyarakat yang lain. Kalau ada delegasi atau tuntutan aksi tentu nanti akan kami terima,” ujar Fadli. []

Comments
Loading...