ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Erdogan: Tak Mungkin Israel Bisa Cegah Umat Muslim Masuk Al-Aqsha

0

ANKARA–Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Zionis mendapatkan kekuatannya dari perpecahan umat Muslim untuk merubah identitas Islam di al-Quds.

“Israel tidak mungkin menutup pintu Masjidil Aqsha untuk umat Muslim dunia,” tegas Erdogan saat membuka sidang Konferensi Islam Internasional tentang Pendidikan Tinggi di Istanbul, Rabu (26/7/2017).

Erdogan menekankan, Israel seharusnya bisa berkomitmen dengan perjanjian-perjanjian yang berkaitan dengan al-Quds dan menghormati HAM.

“Tidak cukup dengan hanya membongkar pintu-pintu elektrik di gerbang-gerbang masjid al-Aqsha,” kata Erdogan.

Ia menilai, pintu-pintu elektronik atau alat pendeteksi logam yang dipasang di gerbang masuk Masjidil Aqsha adalah sebuah pelecehan terhadap umat Muslim.

Sehingga, wajar saja apabila terjadi aksi besar-besaran di Al-Quds yang menentang pemasangan metal detector di akses masuk Masjid Al-Aqsha.

Keputusan Perdana Menteri Zionis Benjamin Netayahu pada Selasa (25/7/2017) kemarin untuk mengganti pintu elektrik di kompleks Masjid Al-Aqsha dengan kamera CCTV pun dinilai merupakan tindakan sewenang-wenang.

Bahkan, Wakil Ketua Dewan Legislatif Palestina Dr Ahmad Bahar mengatakan bahwa pembongkaran alat pendeteksi logam di pintu masuk Masjidil Aqsha adalah penipuan Israel.

Menurut Dr Ahmad , penggantian metal detector hanyalah sebuah isyarat palsu berakhirnya penderitaan Muslim Palestina. Padahal dengan dipasangnya kamera pengintai di setiap sudut kompleks Masjidil Aqsha akan lebih berbahaya. []

Sumber: PIP

loading...
loading...