ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Erdogan: Kami Segera Buka Kedubes di Yerusalem Timur

0

Advertisements

ISTANBUL—Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam sebuah pidato di hadapan anggota partai AKP di Provinsi Karaman, Ahad (17/12/2017), menegaskan akan membuka kedutaan di Yerusalem Timur.

“Insya Allah, hari itu semakin dekat ketika secara resmi, dengan izin Tuhan, kita membuka kedubes di sana,” kata Erdogan seperti dikutip dari Reuters.

Keputusan tersebut mengemuka selepas keluarnya pernyataan Presiden AS Donald Trump yang akan memindahkan kedutaan Washington dari Tel Aviv ke Yerusalem, dan mengakui kota suci itu sebagai ibukota Israel.

Related Posts
1 of 22

Yerusalem, kota suci bagi tiga agama -Yahudi, Kristen dan Muslim- telah menjadi jantung konflik Israel-Palestina selama beberapa dekade terakhir.

Saat ini Israel mengendalikan seluruh Yerusalem dan menyebut kota itu sebagai ibu kota yang tak terpisahkan. Sementara, warga Palestina menginginkan ibu kota sebuah negara masa depan yang mereka inginkan berada di Yerusalem Timur.

Yerusalem Timur diduduki Israel setelah menguasai wilayah tersebut dalam perang 1967 dan tindakan tersebut tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional. []

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline