ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Erdogan Dorong Negara-negara Muslim Tingkatkan Kerjasama Ekonomi

0

ISTANBUL— Dalam pertemuan ke-33 Komite Kooperasi Ekonomi dan Komersial (COMCEC), Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mendorong negara-negara Muslim agar meningkatkan sistem perdagangan

Erdogan mengatakan,”Kita harus fokus pada proyek-proyek yang bisa menggenjot perdagangan di antara kita, Peningkatan kerjasama ekonomi dan komersial ini penting untuk menciptakan kemakmuran bagi warga kita,” ujarnya.

Presiden Turki itu juga mengatakan ingin menjadikan negara-negara Islam sebagai sumber produksi dengan langkah-langkah untuk memajukan ekonomi, teknologi dan budaya.

Dengan banyaknya sumber daya yang dimiliki negara-negara Muslim, Erdogan mengatakan bersama-sama mereka harus menggunakan kesempatan itu.

“Jadi kita harus mencari cara untuk menggunakan platform Organisasi Kerjasama Islam dan COMCEC secara efisien.”tambahnya.

COMCEC merupakan bagian dari Organisasi Kerjasama Islam dan bertujuan menjalin hubungan ekonomi dan komersial antara negara-negara anggota.

Organisasi itu bermarkas di Ankara dan dikepalai oleh Erdogan. COMCEC dibentuk pada 1984 silam, demikian seperti dilansir dari Anadoluagency.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...