Erdogan: Belanda akan Membayar Harga Atas Tindakan Mereka ke Turki

0

ISTANBUL – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memperingatkan bahwa Belanda akan “membayar harga” atas tindakan memalukan mereka terhadap menteri Turki setelah negara Eropa itu melarang pesawat Menlu Turki mendarat dan dideportasinya menteri urusan sosial dan keluarga di negara Tulip itu.

“Hei Belanda! Jika Anda mengorbankan hubungan Turki-Belanda demi pemilu pada hari Rabu, Anda akan membayar harga untuk itu semua,” kata Erdogan dalam pidato kerasnya pada sebuah acara di Kocaeli Province, dekat Istanbul, Ahad (12/3/2017), mengacu pada pemilu Belanda pada pertengahan Maret.

Erdogan lebih lanjut mengatakan pemimpin Belanda harus belajar arti diplomasi sesungguhnya. Ia juga menambahkan bahwa apa yang terjadi pada menteri-menterinya tidak bisa dibiarkan begitu saja, lapor Press TV.

Erdogan juga menegaskan pernyataan sebelumnya bahwa apa yang pemerintah Belanda lakukan terhadap menteri-menteri Turki berakar pada “Nazisme” dan “fasisme.”

“Saya mengatakan Nazisme sudah mati. Saya pikir Nazisme selesai, tapi saya salah. Ternyata Nazisme masih ada kakinya di Barat. Mereka akan membayar harga atas tindakan memperlakukan warga saya, menteri luar negeri saya dengan cara yang kurang ajar,” tegas Erdogan.

Pemimpin Turki itu juga menyerukan organisasi-organisasi internasional untuk menjatuhkan sanksi terhadap Belanda. [fq/islampos]

loading...
loading...