Emine Erdogan Serukan Istri Pemimpin Dunia Fokus Pada Rohingya

0

ANKARA-Ibu Negara Turki, Emine Erdogan pada hari Sabtu meminta kepada istri pemimpin dunia untuk memobilisasi masyarakat internasional mengenai situasi sulit Muslim Rohingya di Myanmar.

Dalam sebuah surat yang ditujukan kepada istri pemimpin dunia, Emine membahas tragedi kelompok minoritas Rohingya di Myanmar, dimana saat ini mereka berlindung di Bangladesh setelah menyelamatkan diri dari kekerasan militer Myanmar.

“Saya berharap, sebagai istri pemimpin, kita dapat mengerahkan upaya kemanusiaan untuk berkontribusi secara positif terhadap krisis Rohimgya dengan memobilisasi masyarakat internasional,” ucap Emine menurut sebuah pernyataan dari Presidensi.

Emine berpikir bahwa sebagai seorang wanita, seorang ibu, ia berharap dapat membangun kehidupan tanpa membedakan etnis atau agama.

“Sebagai seorang ibu, seorang wanita dan seorang manusia, saya pikir kita harus membangun dunia di mana setiap orang dapat hidup bersama secara manusiawi, tanpa perbedaan etnis atau agama,”tutur Ibu Presiden Turki. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun