ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Emine Erdogan Ajak Seluruh Istri Pemimpin Dunia Lebih Peduli Kondisi Rohingya

Foto: Anadolu Agency
0 636

ANKARA—Ibu negara Turki Emine Erdogan meminta istri pemimpin dunia memobilisasi masyarakat internasional untuk merespon situasi sulit yang dihadapi Muslim Rohingya.

Mengingat kembali kunjungannya itu, ia berkata, “Mendengarkan kisah seorang wanita baik yang rumahnya dibakar, kurang diperhatikan, dan yang anak-anak dan pasangannya terbunuh di depan mata mereka, menyakiti saya dan memberi saya rasa sakit yang luar biasa.”

“Saya berharap sebagai istri pemimpin, kita dapat mengerahkan upaya kemanusiaan untuk berkontribusi secara positif terhadap proses tersebut dan menggerakkan masyarakat internasional,” katanya dalam situs pemerintah Turki.

Emine menyatakan keinginannya untuk membangun perdamaian dunia dalam arti sebenarnya

“Sebagai seorang ibu, wanita dan manusia, saya pikir kita harus membangun dunia di mana setiap orang dapat hidup bersama secara manusiawi, tanpa perbedaan etnis atau agama.” ujarnya seperti dilansir oleh AnadoluAgency.

“Aku tidak akan pernah melupakan tatapan putus asa wanita dan anak-anak di kamp-kamp [di tenggara Bangladesh] di mana kami telah mengirimkan 1.000 ton bantuan kemanusiaan pada tahap pertama.” pungkasnya. []

Comments
Loading...