ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ekspatriat Turki di Seluruh Dunia Rayakan Kemenangan ‘Ya’ untuk Referendum

0

ANKARA–Warga Turki yang tinggal di luar negeri bersuka cita dengan turun ke jalan-jalan hari Ahad dan Senin dini hari setelah hasil resmi menunjukkan “Ya” menang dalam referendum Turki.

Di Colonge, Jerman, kemenangan referendum ditandai dengan warga Turki berpawai dengan kendaraan mereka di sekitar kota sambil membunyikan klakson dan mobil mereka dihiasi dengan bendera Turki.

Ekspatriat Turki di Beirut bersorak sorai dengan teriakan “Recep Tayyip Erdogan” di sebuah kafe.

“Alhamdulillah, kami sangat senang. Hasil referendum seperti apa yang kami harapkan,” kata warga bernama Yusuf Faysal kepada Anadolu Agency.

Warga Turki yang lain, Hasine Akan, meneriakkan “Kita semua Erdogan.”

Perayaan di Brussels berlangsung di sepanjang jalan Chaussee de Haecht yang mayoritas penduduknya Turki di bawah pengawasan polisi. Warga Turki di sana merayakan kemenangan dengan bernyanyi dan membawa spanduk Erdogan.

“Kami tidak menganggap hasil pemilu sebagai kesimpulan, ini adalah sebuah awal,” kata warga Turki di New Jersey, Yavuz Orta kepada Anadolu Agency.

Sementara itu, warga Turki juga bersuka ria di Rotterdam, Bosnia dan Herzegovina, Skopke, Macedonia, dengan turun ke jalan-jalan untuk merayakan kemenangan referendum. [fq/islampos]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...